Cara Ampuh Basmi Virus Shortcut di Flashdisk tanpa Antivirus

Gambar: Waktuku.com


Virus shortcut, meski sebetulnya terkesan tidak berbahaya, masih menjadi salah satu virus paling menjengkelkan.

Virus ini, seperti kebanyakan virus pada umumnya, biasanya menular ke suatu perangkat lewat flashdisk atau media penyimpanan lainnyayang sebelumnya telah tertular virus itu.

Baca Juga


Oleh sebab itu, saat flashdisk itu dihubungkann ke laptop atau komputer, virus itu ikut menulari perangkat tersebut. Antivirus yang mampu mengatasi virus shortcut saat ini memang sudah banyak tersedia. Namun masalahnya, bagaimana kalau di komputer atau laptop itu tidak ada antivirus?

Tak usah khawatir karena ternyata siapa saja bisa menghilangkan virus shortcut di flashdisk tanpa antivirus. Bagaimana caranya, simak rangkumannya berikut ini.


cara mengahapus virus shortcut di flashdisk dan laptop tanpa antivirus :

  1. Buka Run di komputer atau laptop anda
  2. Ketikkan CMD , seperti gambar dibawah ini
    cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-7-300x160 belajar komputer
  3. Selanjut anda masuk  ke drive Flashdisk anda, disini saya contohkan untuk masuk ke   drive E (Sesuaikan dengan drive flashdisknya muncul )  caranya  ketik E:  lalu tekan  entercara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-7 belajar komputer
  4. Selanjutnya anda Ketik perintah   attrib -s  -r  -h  /s  /d  kemudian anda tekan enter, perintah tersebut berfungsi untuk mengembalikkan folder yang terinfeksi virus
    cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows belajar komputer
  5. Maka folder yang tadi terkena virus shourcut akan kembali lagi secara normal, secar anda tinggal delete aja folder
    cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-7-2 belajar komputer
  6. Semua perintah diatas yang sudah anda ketikkan di CMD adalah perintah untuk mengembalikkan file yang terhidden oleh virus Ramnit tersebut bahkan juga bisa untuk menghapus virus Shortcut yang menyerang komputer anda.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Kunjungi terus web kami untuk mendapatkan dan mengetahui informasi serta berita terbaru seputar dunia teknologi, terima kasih dan semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment